icon
icon
article hero

6 Channel Youtube untuk Kamu Belajar Masak di Rumah

AvatarName

Sastri  •  Sep 14, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk tetap di rumah sebisa mungkin. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatanmu di rumah tanpa belajar hal baru. Selain bercocok tanam dan berolahraga, memasak juga jadi aktivitas yang digemari banyak orang. Saat di rumah aja, kamu bisa membuat aneka resep masakan sampai kue dan camilan. Jika kamu awam dengan masak-memasak, beberapa channel Youtube ini bisa jadi andalan. Tak hanya untuk dikonsumsi sendiri, bisa juga buat ide bisnis lho!
1. Masak.TV
Channel satu ini sangat cocok untuk kamu yang baru belajar masak. Kamu bisa mendapat pengetahuan mulai dari cara memotong bahan makanan, cara memasak, sampai cara menghidangkannya. Tak hanya masakan dalam negeri, tapi juga western. Video diunggah setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu. Channel ini memiliki banyak subscriber baik di Youtube maupun Instagram. Di Youtube sendiri, saat ini Masak.TV memiliki 506k subscriber. Cek channelnya di sini.
2. Yuda Bustara
Siapa yang tidak kenal dengan koki kenamaan Yuda Bustara? Chef Yuda memang kerap nongol di televisi sebagai pembawa acara masak. Salah satu kelebihannya adalah Yuda mengutamakan masakan-masakan yang sehat, sangat cocok untuk kamu terapkan di rumah. Selain itu, Chef Yuda juga sering berbagi resep makanan maupun minuman yang sedang viral. Saat inichannel Youtube Yuda Bustara memiliki 516ksubscribers. Cek channelnya di sini.
3. William Gozali
William Gozali atau akrab disapa Willgoz adalah salah satu runner up Masterchef Season 3. Channel Youtube miliknya sangat digandrungi orang Indonesia karena pembawaan Willgoz yang luwes, lucu, dan menjelaskan step by step memasak secara sederhana. Saat ini channel Willgoz Kitchen memiliki 1 juta subscribers dan angkanya terus menanjak! Cek channelnya di sini.
4. Tasty
Siapa yang tak suka video step by step memasak yang diunggah Tasty? Channel Youtube milik Buzzfeed ini memang menarik untuk ditonton. Selain resep dan cara memasak, Tasty juga menyuguhkan beberapa tema seperti “Cooking at Home”, “Make it Fancy”, juga “Tasty Recipes for Every Meal” yang berisi semua resep untuk sarapan, makan siang, dan makan malam! Saat ini channel Youtube Tasty memiliki 19,3 juta subscribers. Sementara di Instagram, followers-nya mencapai 38,5 juta. Cek channelnya di sini.
5. Tastemade Indonesia
Jika ingin belajar masak aneka kuliner khas Indonesia, ini dia channel yang tepat. Tastemade Indonesia menyuguhkan banyak sekali resep mulai dari makanan ringan, makanan berat, sampai kue tradisional khas Nusantara. Saat ini channel Youtube Tastemade Indonesia memiliki 35,6k subscribers, dan angkanya terus bertambah! Cek channelnya di sini.
6. Arnold Poernomo
Satu lagi koki kenamaan Indonesia, Arnold Poernomo atau lebih dikenal sebagai Chef Arnold. Dalam ranahYoutube, Chef Arnold masih terbilang baru. Meski begitu, channelnya memiliki subscriber yang sangat banyak. Saat ini pengikutnya mencapai 1,33 juta! Layaknya Willgoz, Chef Arnold juga memiliki pembawaan yang luwes. Di laman utama Youtube-nya kamu bisa mencontek berbagai resep, termasuk Endog Series yang berbahan dasar telur. Cek channelnya di sini.