icon
icon
article hero

5 Resort Ekonomis Dan Muslim-Friendly Di Maldives

AvatarName

Rinei  •  Apr 27, 2016

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Have Halal, Will Travel. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.] Maldives dikenal sebagai tujuan wisata yang mahal. Untuk tinggal di beberapa resort yang mewah, kita memang harus merongoh kocek rata-rata USD800-1200 per malam. Tapi jangan dulu menghapus Maldives dari bucket list tujuan wisatamu karena ada 5 resort yang relatif murah (sekitar USD100-200 per malam) dan memungkinkan kamu untuk mengunjungi Maldives tanpa harus menguras kantong. Plus, semua resort ini terletak di pulau lokal, sehingga kamu dapat merasakan kehidupan asli penduduk Maldives dengan harga yang lebih terjangkau! Waktunya merencanakan liburan di pantai bersama teman dan keluarga 😄
Kredit: giphy Sebagai tambahan, inilah alasan mengapa Maldives harus ada di bucket list destinasi liburanmu! Catatan: Harga akomodasi yang tertera di bawah ini berdasarkan hasil pencarian Agoda periode 22-26 Februari 2016. Semua fasilitas berlokasi di pulau yang menyediakan makanan halal dan tidak menyediakan minuman beralkohol. Namun, tentu saja kami sarankan agar pembaca mengonfirmasi hal itu dengan pihak restoran.
1.    Aveyla Manta Village
Aveyla Manta Village beachfront hotel
Kredit: Aveyla MaldivesBerlokasi di pusat satu-satunya cagar alam laut UNESCO di Maldives, hotel tepi pantai ini menawarkan pemandangan indah dari perairan yang jernih. Terlebih lagi hotel ini cukup dekat dengan Hanifaru Bay,salah satu tempatdiving dan snorkeling terbaik di dunia. Disini kamu dapat berinteraksi secara langsung dengan pari manta (hanya sepanjang bulan Juni hingga November).
Aveyla Manta Village Manta Ray Snorkel Dive
Kredit: Aveyla Maldives Harga: Mulai USD 122.39 Tips #HWWT: Jika kamu bersedia mengeluarkan uang lebih, kamu dapat memilih kamar dengan pemandangan laut yang luar biasa. Klik disini untuk booking!
2.    Crystal Sands Beach Hotel
Crystal Sands Hotel Maldives Maafushi
Crystal Sands Ocean Deluxe Room
Kredit: Crystal Sands Beach Hotel Crystal Sands Beach berlokasi di dekat terminal feri, sehingga mudah dijangkau jika kamu menggunakan feri dari airport. Hotel ini juga menawarkan pilihan half-board dan full-board, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan jadwal makan selama liburan. Harga: Mulai USD 135 Klik disini untuk booking!
3.    Kaani Beach Hotel
Kaani Beach Hotel terletak di lokasi yang prima. Oleh karena itu kamu  pasti ingin tinggal di salah satu kamarnya yang ditata dengan style Maldivian dan memiliki pemandangan laut yang spektakuler. Hotel ini menawarkan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, berpesiar dengan lumba-lumba, memancing, dan lainnya.
Kaani Beach Hotel Maafushi
Kredit: calvinteo
Kaani Beach Hotel Maldives
Kredit: Kaani Beach Hotel Harga: Mulai USD 105 Tips #HHWT: Mintalah ruangan di lantai dua yang menghadap ke pantai, kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbit dan tenggelam! Klik disini untuk booking!
4.    Arena Beach Hotel
Arena Beach Hotel Maldives
Arena Beach hotel terkenal dengan staff-nya yang penuh perhatian dan makan malam di bawah bintang dengan hargayang masuk akal. Setiap harinya hotel ini mengadakan kegiatansnorkeling, memancing, serta wisata resort lainnya.
Arena Beach Hotel Beach Area
Credit: Arena Beach Hotel Harga: Mulai USD 110 Tips #HHWT: Jika memungkinkan, pilihlah ruangan dengan pemandangan laut. Klik disini untuk booking!
5.    The Barefoot Eco Hotel
The Barefoot Eco Hotel Maldives
Oke, mungkin yang satu ini tidak terlalu ekonomis karena harganya lebih dari USD 200, tapi kami memasukkannya ke daftar ini karena memiliki penawaran yang menarik. Berlokasi di hutan yang asri di pulau Hanimadhoo, hotel yang baru ini dikelilingi perairan biru dan pantai cantik sepanjang satu kilometer. Dengan buffet lezat yang disiapkan oleh chef Italia, pastinya selera kulinermu akan selalu terpenuhi disini. Dan sesuai dengan namanya, kamu dipersilakan untuk bertelanjang kaki di area hotel 😊
The Barefoot Eco Hotel
  Tips #HHWT: The Barefoot Eco Hotel memiliki pusat konservasi dan ahli biologi laut jadi kami sangat menyarankan mencoba diving atau snorkeling dengan mereka!
The Barefoot Eco Hotel Dolphin Tours
Kredit: Barefoot Eco Hotel Harga: Mulai USD 245.92 Klik disini untuk booking!

BONUS

Kamu bisa tinggal di resort mewah dengan harga yang lebih terjangkau jika melakukan bookinglebih awal. Puncak liburan di Maldives biasanya dimulai dari Desember hingga Mei, karena saat itulah musim kemarau di sana. Jika kamu berencana untuk mengunjungi Maldives pada bulan-bulan tersebut, mulailah berburu akomodasi sekarang. Berdasarkan pencarian Agoda pada periode22-26 Februari 2016, berikut ini adalah beberaparesort yang mengadakan diskon besar-besaran:
  • Rihiveli by Castaway Hotels & Escapes
Rihiveli Castaway Hotels and Escapes
Kredit: Rihiveli Harga: USD 288.90 untuk Standard Beach Bungalow (harga normal USD 1000). Klik disini untuk booking!
  • Kuredu Island Resort and Spa
Kuredu Island Resort and Spa
Kredit: Kuredu Island Resort and Spa Harga: USD 416.67 untuk Garden Bungalow, termasuk semua fasilitas/all inclusive (harga normal USD 812.51). Klik disini untuk booking!
  • Gangehi Island Resort
Gangehi Garden Villa
Kredit: Gangehi Island Resort Harga: USD 375 untuk Garden View Villa (harga normal mulai USD802.50). Klik disini untuk booking!
  • Vilamendhoo Island Resort & Spa
Vilamendhoo Island Resort & Spa
Credit: Vilamendhoo Harga: USD 378.57 untuk Beach Villa dengan full-board (harga normal mulai USD600). Klik disini untuk booking!
  • Kihaad Maldives Resort
Kihaad Maldives
Harga: USD 391.23 untuk Reserve Beach Villa (harga normal mulai USD 1000). Klik disini untuk booking! Jika kamu merencanakan bulan madu atau ingin memanjakan diri, ada beberapa resort mewah di Maldives yang bisa dipertimbangkan. Dan tentu saja semuanya Muslim-friendly! 😄