icon
icon
article hero

10 Pose Bepergian Grup Yang Akan Menjadi Dambaan Gengmu

AvatarName

Vina Noviana  •  Feb 04, 2020

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Ili. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.]

Pose santai yang dilakukan sendiri saat bepergian? Sudah. Pose super seru bersama pasanganmu untuk foto bepergian yang manis? Sudah. Sekarang saatnya naik level dan mulailah jelajahi beragam pose yang bisa kamu lakukan sebagai satu grup!
Kredit: GIPHY Foto berkelompok saja sudah cukup menantang, apalagi mengatur posenya, tapi kami dapat meyakinkanmu kalau ternyata tidak sesulit itu! Dengan panduan ini, sesi foto grupmu akan menjadi seru, menyenangkan, dan tentu saja memuaskan.
1. Foto lompat
Salah satu foto grup terbaik adalah foto melompat bersama. Tidak ada yang lebih baik dari melihat foto semua orang diam melayang di udara dalam waktu yang tepat, sambil tertawa ketika mereka mencoba melawan gravitasi 😄. Dengan melompat, kepribadian masing-masing orang akan terpancar karena mereka menunjukkan beragam jenis lompatan, seperti bintang laut, pemandu sorak, dan bintang rock. #Tips HHWT: Jika kamu menggunakan kamera ponsel, rekam saja saat melakukannya atau gunakan mode burst (pemotretan berkelanjutan). Dengan begitu, kamu bisa memilih gambar yang menangkap pose melompat terbaik!
2. Membuat sebuah ilusi
Lepaskan inner child-mu dengan mencoba pose yang akan membuat ilusi optikal! Sebagai sebuah grup, kamu bisa melakukan apa saja untuk mendapatkan foto-foto unik dan cerdas.Dikejar oleh raksasa, terbang dengan sebuah payung, atau menunjukkan kekuatan supermu dengan pose seseorang meninju tanah sementara yang lainnya terpental karenanya 😆. Ini merupakan sebuah aktivitas grup seru yang harus dipikirkan bersama agar menghasilkan jepretan yang kreatif. Tentu, kamu mungkin tampak sedikit konyol saat memotretnya, tetapi kamu akan mendapatkan foto yang sangat keren dengan kenangan seru di baliknya 😊. Catatan: Hidupkan foto grupmu dengan menggunakan tips-tips fotografi ini!
3. Carilah simetrinya 
Bagi orang perfeksionis yang menginginkan gambar Insta-worthy untuk ditambahkan ke koleksinya, panduan ini cocok untukmu. Mulai dari gedung-gedung dan dermaga, sampai kolam renang dan jembatan, sejumlah lokasi dengan garis rapi dan simetris dapat memberikan latar belakang yang memuaskan secara visual.
Begitu kamu menemukan sebuah spot dengan fitur seperti itu, tingkatkan fotomu dengan berpose simetris juga! Mulai dari berdiri di sebuah garis lurus, dan dari sana, cobalah berbagai pose yang berbeda. Tidak masalah jumlah grupmu ganjil ataupun genap, kamu masih bisa menemukan foto simetris yang sempurna dan pose yang layak dilakukan.
4. Bersinar seperti bintang
Ini bukan pose bepergian grup yang biasa, dan itulah sebabnya kenapa kamu harus melakukannya! Terinspirasi dari sebuah grup manula wanita Tionghoa – walaupun mereka bukan penciptanya – pose bintang ini menjadi viral dan juga sebuah tantangan dambaan geng bagi orang-orang di seluruh dunia.Gak mau ketinggalan serunya, tim HHWT mencobanya. Walaupun kami cukup lama mencobanya, hasil akhirnya sangatlah sepadan 😄. Catatan: Penasaran di mana foto ini diambil?Cek saja panduan ini di sini!
5. Mengulang pose ikonik
Berpikirlah berbeda dengan mengulang kembali sebuah adegan di acara, film, atau video musik favoritmu! Cobalah pose Charlie’s Angels yang terkenal, pose menyeberang jalan yang legendaris oleh The Beatles, atau beberapa gerakan dari Power Rangers. Hal ini akan menambahkan sentuhan spesial foto grupmu yang akan membuat orang-orang memujinya dan penasaran akan inspirasinya 😉.
6. Aktivitas grup
Selagi bepergian, pastikan untuk memperhatikan aktivitas yang disediakan untuk grup. Mulai dari sesi melukis yang menenangkan sampai yang memacu adrenalin seperti laser tag (permainan menembak dengan senapan laser). Maksimalkanlah pengalaman-pengalaman tersebut dengan memotret saat beraksi. Kamu tidak hanya dapat menikmati aktivitasnya bersama, namun kamu juga akan berkesempatan mendapatkan foto berkesan yang akan bertahan seumur hidup.
7. Berbaring
Benar, yang perlu kamu lakukan hanyalah berbaring. Sungguh tidak ada yang lebih mudah daripada ini! Walaupun ini salah satu pose yang sangat sederhana, perubahan sudut pandang menjadikan foto terlihat lebih dinamis dan memikat. Jika kamu ingin pose ini terlihat lebih baik, maka terbangkanlah sebuah drone (dengan hati-hati, ya) dan potretlah sebuah foto manusia datar yang keren. Catatan: Temukan kamera yang sesuai gaya bepergianmu dengandaftar kamera ini.
8. Menceritakan sebuah kisah
Setiap perjalanan memiliki kisah yang layak diceritakan. Baik kamu menghabiskan perjalananmu dengan kulineran di negara asing, mengunjungi tempat wisata unik, maupun sekedar mengagumi langit berbintang, ini selalu ide yang bagus untuk merekam momen tersebut dan berbagi pengalamanmu kepada dunia. Cara terbaik melakukan ini adalah dengan melihat sekelilingmu. Tunjukkan sorotan utama tempat tersebut dan biarkan gambar yang berbicara selagi grupmu berpose dengan apa yang ditawarkan tempat wisata.
9. Foto inception
Variasikan foto grupmu dengan memotret teman atau keluargamu selagi mereka sibuk berfoto-foto dengan ponsel mereka. Mungkin kedengarannya sulit, tapi percayalah, melakukannya lebih mudah daripada yang kamu kira loh! Kamu hanya perlu menunggu waktu yang tepat untuk memergoki mereka. Kamu dapat melakukannya pada saat mengunjungi sebuah monumen, menonton pertunjukan jalanan, atau bahkan saat memotret makanan yang Insta-worthy di restoran. Kejutkan grupmu pada akhir perjalanan dengan menunjukkan foto tersebut, dan tertawakanlah setelahnya 😁.
10. Berpose peluk grup
Waktu yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada teman dekat dan keluarga adalah pose berpelukan ini. Berdempetanlah untuk sebuah pelukan hangat saat kamu memeluk orang-orang tersayangmu. Jika kamu beruntung dipeluk dari kedua sisi, senderkanlah kepalamu kepada orang di sampingmu. Pose seperti ini akan menghasilkan sebuah foto manis yang akan mengingatkanmu kepada orang-orang yang kamu pedulikan di hidupmu ❤️. Dan begitulah! Beberapa ideuntuk pose bepergian grup bagi kamu untuk petualanganmu berikutnya bersama teman dan keluarga.