icon
icon
article hero

10 Ide Seru untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun 2019 di Singapura

AvatarName

Maf Ismail  •  Nov 08, 2019

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Ili. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.] Perhatian: Kita sudah melewati bulan Oktober! Iya, kamu gak salah baca. Hanya dalam sekejap mata, tahun 2019 berlalu dengan cepat.  Kredit: Giphy Meskipun tahun 2019 tinggal 2 bulan lagi, masih banyak hal yang bisa dilakukan 😄 Kalau kamu punya rencana ke Singapura akhir tahun ini atau buat kamu yang tinggal di Singapura dan gak berencana ke mana-mana, ini dia daftar kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan akhir tahun 2019! P.S. Buat kamu yang akan terbang ke Singapura, jangan lupa cek panduan ke Jewel Changi airport dan daftar berbagai kedai halal di kota Singa di sini.
1. Nikmati Festival Musik
Kredit: @suthiima di Instagram Bersantailah sejenak menikmati irama musik di Neon Lights -- Festival musik dan seni Singapura. Event dua hari ini punya daftar penampilan yang keren, di antaranya musisi ternama Munford & Sons dan Halsey. Di sana kamu gak hanya bisa menonton pertunjukan musik, tapi juga melihat pertunjukan dan instalasi seni yang ditampilkan secara langsung!
Kredit: @edwinkphotos di Instagram Pemenang Grammy kategori band rock yang berasal dari Dublin, U2, akan mengadakan konser pertama mereka di National Stadium Singapura, yang merupakan bagian dari TheJoshua Tree Tour 2019. Jadilah bagian dari penonton konser tersebut pada tanggal 30 November sampai 1 Desember 2019 dan ikutlah menyanyikan lagu-lagu hits mereka seperti 'Pride (In the Name of Love) dan 'Where the Streets Have No Name'.
2. Rasakan Pengalaman Bermandi Cahaya di Kebun Binatang Singapura
Kredit: @insynced di Instagram Setelah kesuksesan pameran pertamanya, Rainforest Lumina - sebuah multimedia cahaya berbentuk interaktif - pameran ini hadir kembali dan lebih baik dari sebelumnya! Mulai dari gambar karakter-karakter virtual sampai desain cahaya-cahaya yang cantik, kamu pasti akan dibuat kagum oleh pengalaman audio visual ini. Rasanya mungkin seperti berada di planet lain  😀 Dengan siapa pun kamu datang, apakah itu bersama pasangan, keluarga, atau teman, Rainforest Lumina pastinya akan membuatmu merasakan malam yang ajaib.
Kredit: Wild Life Reserves di Facebook Masih belum puas melihat margasatwa? Kebun binatang Singapura juga menyediakan aktivitas yang edukatif, misalnya ‘Fight the Deadliest Monsters’ di sepanjang bulan Oktober. Dalam kegiatan itu, kamu bisa belajar mengenai sampah plastik dan bagaimana melindungi lingkungan. Selain itu, ada berbagai area perkemahan untuk berlibur yang ditawarkan (berkisar mulai dari SGD160 sampai SGD420 bergantung jenisnya), misalnya Junior Zoo Keeper, Sleep With the Beasts Family Camp, dan Zoo Explorer Camp.
3. Nikmati Keseruan di Universal Studios Halloween Horror Nights
Para pecinta horor, mana nih suaranya? Universal Studios akan mengadakan Halloween Horror Nights yangkesembilan. Kali ini, taman bermain ini mengadakan pesta Halloween yang cocok untuk keluarga, judulnya Halloween Fun For Everyone. Nikmati hari dengan berburu banyak hadiah gratis dari Minion Monsters Tricky Treats dan hiburan dari pertunjukan bertema Trick or Treat Halloween dari Sesame Street. Jangan lupa adu keberuntungan kamu bermain Cauldron Toss and Pumpkin' Dunkin di Halloween Carnival.
4. Lihat Ada Apa di Belakang Layar Animasi Disney
Kredit: ArtScience Museum di Facebook Para pecinta Disney wajib mengunjungi The Disney: Magic of Animation di ArtScience Museum! Eksibisi ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan diadakan mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 29 Maret 2020. Dengan lebih dari 90 animasi Disney yang dipamerkan, termasuk di antaranya yang klasik, seperti Snow White and the Seven Dwarfs (1937) dan The Lion King (1994) pastinya akan membuatmu bernostalgia. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan pameran karya seni dari film-film terbaru, seperti Zootopia (2016), Moana (2016), dan bahkan film yang mau tayang 2019 ini, Frozen 2. ❄️
5. Nikmati Gemerlap Dekorasi Musim Dingin
Kredit: @blushblushtomato di Instagram Nikmati gemerlap dekorasi musim dingin di salah satu acara akhir tahun terbesar di Singapura: Christmas Wonderland. Saksikan pertunjukan langsung berbagai hiburan dan karnaval, serta bermain games dan ice skating sambil menikmati lampu-lampu dan hiasan yang indah! Kamu bisa merasakan suasana bulan Desember Eropa diFestive Market yang mengadaptasi suasana di Hyde Park London dan Avenue des Champs-Élysées di Paris. Terdapat 24 pondok kayu di mana kamu bisa mendapatkan permen atau cemilan dan kerajinan tangan yang khas 🤗
Kredit: @piseutha di Instagram Mau menikmati keseruan liburan yang lebih bersama keluarga dan teman-teman? Cek event paling besar di Singapura selama bulan Desember di sini! Dengan 50 wahana yang memompa adrenalin dan banyak pertunjukan yang menghibur, tempat bermain super besar ini cocok untuk siapa saja yang ingin menikmati waktunya 😉
6.Tonton Drama Musikal yang Terkenal di Dunia
Kredit: @annacarinabuchegger di Instagram Kalau kamu suka drama musikal dan kucing, kami punya kabar gembira buat kamu. CATS, musikal yang banyak menuai pujian dan kritik akan hadir di Singapura pada tanggal 27 Desember sampai 29 Desember. Saksikan pertunjukan kucing di atas panggung sambil mendengarkan irama musikal 'Memory'. Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan pertunjukan musikal ini sebelum menjadi film yang akan dibintangi oleh James Corden, Taylor Swift, Jennifer Hudson, Sir Ian McKellen, dan Dame Judi Dench.
Kredit: @crutchiedeservedbetter di Instagram Mencari musikal Broadway yang lain? Sweeney Todd juga akan hadir pada tanggal 28 November sampai 8 Desember. Musikal ini adalah sebuah karya besar karena dua alasan - ini adalah pementasan pertamanya dan juga menandai kembalinya peraih penghargaan Tony andOliver, Lea Salonga, ke Singapura! 😃
7. Sambut 2020 dengan Kembang Api yang Spektakuler
Kredit: @ng_y_h di Instagram Saksikan event pergantian tahun di Marina Bay Singapura. Wisatawan dari seluruh dunia berkumpul di sini untuk menyaksikan pertunjukan kembang api yang sangat indah dan spektakuler mewarnai langit kota. Dari sudut mana pun kamu menonton, warna-warni kembang api akan menjadi momen bersama keluarga dan teman-teman yang berkesan buatmu. Sementara menunggu tengah malam, nikmati festival di sepanjang area Bay seperti pertunjukan musik, bazar, dan karnaval. Kalau kamu merasa lapar saat berjalan-jalan, pastikan mampir ke beberapa kedai halal terdekat ini 😋
8. Jatuh Cinta dengan Beraneka Ragam Bunga di Gardens by the Bay
Kredit: Gardens by the Bay di Facebook Berkelilinglah di antara tanaman rhododendrons, yang juga terkenal sebagai raja semak belukar di Rhododendron Radiance. Pameran bunga di Gardens by the Bay ini akan membuatmu takjub dengan hamparan bunga yang bermekaran 😍
Kredit: @jessylilyly di Instagram Bagi para pecinta tanaman, terdapat sesi berkeliling yaitu “Of Seeds and Senses” Outdoor Walking Tour Series untuk mempelajari bunga-bunga dan tanaman merambat di taman ini. Kenali beragam tanaman dengan melihat, menyentuh, merasakan, dan mencium wanginya. Cek tanggal sesinya untuk mengenal lebih jauh tanaman-tanaman tersebut dengan indera kamu.
Kredit: Garden by the Bays di Facebook Salah satu kegiatan yang menarik buat anak-anak adalah acara Garden Troopers yang berlangsung dari tanggal13 September sampai 4 November. Dalam aktivitas ini, anak-anak bisa belajar lebih jauh tentang tanaman!
9. Berpartisipasi dalam Singapore Marathon
Kredit: @runsohfast di Instagram Mau menyelesaikan resolusi tahun baru lebih awal? Lomba Singapore Marathon adalah event yang tepat untuk melatih jantung kamu sambil berlari melihat-lihat pemandangan. Kamu akan berlari keliling kota melewati ikon-ikon terkenal seperti Marina Bay Sands, Orchard Road, dan Esplanade.
Kredit: @l1ny di Instagram Bahkan ada kategori Kid Dash untuk anak-anak di bawah umur 6 tahun. Jadi, jangan lewatkan kegiatan seru sekaligus menyehatkan untuk keluarga nanti tanggal 29 November.
10. Kagumi Keindahan Seni Visual Kontemporer
Kredit: @stellatwt di Instagram Bagi kamu yang menyukai seni, pastinya tidak ingin melewatkan layar-layar di Singapore Biennale - pameran internasional seni visual kontemporer. Diselenggarakan oleh Singapore Art Museum dengan mengusung tema “Every Step in the Right Direction” ("Setiap Langkah di Jalan yang Benar"), pameran ini menggali kondisi psikologis manusia dan harapan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran ini menampilkan karya dan instalasi seni yang terkenal yang bisa menghiasi feed Instagram kamu 😄 Itu dia semua yang bisa kamu lakukan menyambut pergantian tahun! Mulai dari festival musik hingga kembang api spektakuler, selalu ada sesuatu untuk setiap orang yang ingin berlibur akhir tahun di Singapura. Jadi, tandai kalender kamu dan nikmati saat-saat terakhir di 2019.